Category: Creativity

  • Brand[ing] Antara Menjual Fitur, Benefit atau Value

    Brand[ing] Antara Menjual Fitur, Benefit atau Value

    Seperti yang pernah dijelaskan sebelumnya, kekuatan produk ada pada kualitasnya. Konsumen akan melakukan pembelian ulang, dalam jangka panjang, dikarenakan kualitas produknya. Pembelian ulang menjadi penting karena hal inilah bisnis bisa berjalan. Jadi penting membuat framework di kepala perancang brand, iklan atau pelaku komunikasi pemasaran, bahwa konsumen membeli (ulang) produk bukanlah karena canggihnya strategi branding, kualitas…

  • Kreatifitas, Seni Bertahan Hidup

    Penulis, dalam sebuah proses pengajaran, selalu menganalogikan kreativitas dengan apa yang telah dilakukan dan terekam olah para leluhur kita. Saat di zaman berburu dan mengumpulkan, para nenek moyang kita berusaha mencari cara untuk bisa mencukupi makanan mereka dan anggota kelompoknya dengan layak. Salah satunya dengan menangkap binatang untuk mendapatkan dagingnya serta memanfaatkan kulitnya. Saat itu nenek…